iklanet

AGEN PENDAFTARAN KULIAH S1 DAN S2 MUDAH DAN MURAH SERTA JASA PEMBUATAN SKRIPSI TESIS DAN LAPORAN PKL SISWA HUB SIMBAH WURI http://raraswurimiswandaru.blogspot.com

Jumat, 01 Mei 2015

Cara Membuat Majalah Dinding yang Menarik

Bagaimana cara membuat majalah dinding atau mading? Majalah dinding bisa diartikan sebagai majalah yang didesain sedemikian rupa dan diletakkan di dinding. Majalah ini biasanya ada di sekolah-sekolah untuk diisi artikel, berita, atau informasi menarik lainnya. Mading ini sangat bermanfaat untuk melatih daya kreativitas siswa.
Membuat majalah dinding tidak sesulit yang dibayangkan. Memang, dalam membuat majalah dinding ini tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Namun, ada beberapa cara mudah agar majalah dinding menjadi lebih menarik. Berikut ini beberapa tipsnya.
  • Pikirkan ah tema majalah dinding yang sekiranya menarik minat para pembaca, misalnya saja tema horor, cinta, lucu, dan sebagainya.
  • Jika tema sudah ditentukan, cari berbagai aksesoris yang sesuai dengan tema dan menarik. Untuk pembuatan aksesoris ini, sebaiknya dikerjakan di akhir pembuatan madding agar tidak menyita waktu.
  • Rancang sketsa mading tentang apa saja yang diperlukan. Misalnya saja bahan yang akan digunakan.
  • Mulailah dengan membeli bahan-bahan yang diperlukan untuk mading seperti pensil warna, kertas manila, lem, kertas tulis, cat air, dan sebagainya.
  • Buatlah pola semenarik mungkin pada kertas manila.
  • Gunalah cat air untuk menuliskan judul mading agar terlihat menarik dan kreatif.
  • Mualilah membuat isi mading jika dasar mading sudah selesai dihias. Usahakan agar isi mading tidak tampak membosankan. Anda bisa menggunakan pensil dan kertas berwarna.
  • Jika isi udah terbentuk, tempelkan pada dasar mading dengan menggunakan lem. Dalam menempelkan isi mading ini, usahakan jangan monoton. Usahakan bervariasi dan tidak harus terlalu rapi agar terlihat out of the box.
  • Jika sudah selesai, pasanglah mading tersebut di tempat yang banyak dilalui oleh orang atau orang lain bisa dengan mudah melihatnya.
Itulah cara membuat majalah dinding yang menarik dengan mudah. Cukup simple, bukan? Dalam membuat majalah dinding ini sangat dibutuhkan kreativitas Anda dalam menyusun dan mengolah ide menjadi sesuatu yang menarik. Semakin menarik sebuah mading, akan semakin banyak orang yang tertarik untuk melihatnya. Dengan demikian, tujuan mading untuk menginformasikan sesuatu bisa tercapai.

0 komentar:

Posting Komentar